Halaman

Kamis, 18 April 2013

Oblivion




          Kata Oke aku berikan buat film satu ini, Film yang di tulis, diproduseri dan disutradarai oleh Joseph Kosinski ini dibintangi oleh Tom Cruise, Olga Kurylenko ( orang ini cantik banget sumpah ! ), Andrea Riseborough, Morgan Freeman dll. Film ini bergenre Sci-Fi - Fantasy ( favoritku ! hehehe )
          
          Becerita tentang Jack Harper ( Tom Cruise ) salah satu manusia yang tersisa di bumi, ia menjadi petugas patroli untuk robot robot yang rusak. Jack satu tim dengan Victoria ( Andrea riseborugh ) di Tech 49 yang bertugas sebagai operator saat Jack bertugas di memperbaiki robot-robot yang rusak. Victoria ini yang bertugas sebagai penghubung antara Jack dan pusat komando

Tom Cruise as Jack Harper

Andrea Riseborough as Victoria

          Jack dan Victoria tinggal di atas awan, jauh dari permukaan bumi. Jadi setiap Jack bertugas memperbaiki robot yang rusak, ia harus turun ke permukaan bumi dengan pesawat.Disini bumi diceritakan pada tahun 2073, kondisi bumi benar benar gersang dan hancur akibat invasi oleh Scavengers 60 tahun yang lalu. Kelihatan sekali kalau Victoria dan Jack saling tertarik ( Jelas aja, serumah berdua haha ). Tapi Jack selalu dapat mimpi tentang kilasan-kilasan memorinya dulu.

Tempat tinggal dan pesawat Jack di Tech 49


          Suatu hari, saat ia sedang berpatroli dan menemukan pesan rahasia para Scavengers tentang titik koordinat, ternyata saat dicek ada sebuah pesawat jatuh. Di dalamnya terdapat beberapa kotak yang ternyata berisi manusia ! jelas aja Jack terkejut, ia memberitahu Victoria tentang ini. Tak berapa lama kemudian datang robot yang dikirim pusat untuk mengecek keadaan ( robot ini berfungsi memantau keadaan permukaan bumi dan membasmi para Scavengers ). Tanpa Jack duga, robot yang dikirim itu langsung menghancurkan kotak-kotak yang berisi manusia. Jack terperangah, ia berusaha mengecek ulang dan menemukan sebuah kotak berisi wanita yang statusnya sedang kritis di badan pesawat. Ia berusaha melindungi kotak tersebut saat robot itu akan menghancurkannya.

Jack saat menemukan pesawat yang jatuh

          Jack membawa kotak itu dan menunjukkannya ke Victoria, awalnya Victoria menolak karena itu melanggar peraturan. tapi akhirnya Victoria setuju untuk menolong wanita dalam kotak tersebut. Akhirnya kita mengetahui bahwa wanita di kotak tersebut adalah Julia ( Olga Kurylenko ). Julia memaksa Jack untuk mengantarnya ke bangkai pesawatnya untuk mengambil kotak hitam untuk mengetahui sebab jatuhnya pesawat.

Olga Kurylenko as Julia 

          Saat mengambil kotak hitam itulah keduanya diculik oleh manusia bernama Malcolm Beech ( Morgan Freeman ). Morgan adalah pemimpin sebuah kelompok yang meyakini bahwa alien Scavangers itu tidak ada dan meminta Jack untuk memprogram kembali sebuah robot curian untuk menghancurkan " The Tet ", tempat dimana pusat komando berada. Jack tentu menolak. Malcolm melepaskan Jack dan Julia untuk meyankinkan Jack bahwa permintaannya adalah hal yang harus dilakukan oleh Jack dan untuk mencari jawaban atas pertanyaan yang selalu muncul di fikiran Jack. Di tengah tengah kebingungan Jack, Julia berkata bahwa ia adalah istri Jack. Dan saat Jack menyaksikan Victoria dibunuh oleh robot di depan matanya, Jack dan Julia kabur tapi malah bertemu dengan teknisi dari Tech 52 yang memiliki wajah yang sama dan sama-sama bernama Jack Harper. apa yang sebenarnya terjadi ? mampukah Jack menyanggupi permintaan Malcolm? Apa rahasia yang sebenarnya sedang dicari oleh Jack?

Morgan Freeman as Malcolm Beech

          Menurutku, film ini oke banget. Efeknya ( suka banget sama desain pesawatnya Jack ) sampai jalan ceritanya yang menarik. Jalan ceritanya penuh kejutan, aku kira disaat Jack bertemu dengan teknisi Tech 52 yang juga bernama Jack Harper adalah permainan waktu. Aku menyimpulkan kalau waktu diulang kembali dan Jack ( Tech 49 ) sedang melihat masa lalunya saat sedang memperbaiki sebuah robot ( seperti Hermione yang diberi Professor McGonagall kalung yang dapat memutar waktu di Harry Potter and prisoner of Azkaban) , kenapa aku berpikir seperti itu? karena mereka berdua ( Jack Tech 49 dan Jack Tech 52 ) sama sama memperbaiki robot bernomor 166.


Jack saat memperbaiki robot 166 yang rusak

          Dan ternyata..... aku salah hahahaha !!! endingnya juga mengejutkan, aku sudah siap siap untuk kecewa karena aku pikir akan sad ending ( aku sangat sangat sangat sangat sangat sangat benci Sad ending ) tapi lagi lagi aku salah hahahaha !!. Judul oblivion sendiri berarti pelupaan. Ini menyangkut tentang Jack dan Victoria yang ingatannya di hapus dan hanya ingat untuk menjalankan misi yaitu patroli dan memperbaiki robot yang rusak, Jack sendiri terkadang mendapat kilasan balik tentang memorinya yang sudah dihapus. Ia sempat membicarakan hal ini dengan Victoria tetapi Victoria selalu mengelak.

          anehnya setiap aku mereview lagi ingatanku tentang film ini dan mengulang kembali adegan adegannya Tom Cruise, aku justru membayangkan wajahnya Tom Cruise itu Lionel Messi entah kenapa ( saking freaknya aku sama Messi ) mungkin karena potongan rambut dan hidung Tom Cruise mengingatkanku sama iklan samphoo Head and sholders yang dibintangi Messi, i don't know, temanku bilang kalau cuma aku yang berfikiran wajahnya Tom Cruise di Oblivion itu mirip mirip sama Messi. Aku memberi nilai 8 dari 10 untuk film ini. Dijamin selesai menonton film ini kita pasti akan dibuat terbayang bayang tentang segala hal di film ini ( korbannya aku dan temanku yang masih terbayang film ini dari keluar bioskop sampai dirumah masing masing )





Trailer oblivion






Tidak ada komentar:

Posting Komentar